Kata Motivasi

Kebijaksanaan, motivasi, wisdom, penyemangat hidup agar hidup lebih hidup

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan ini sangat penting sekali karena dengan adanya ini semua orang menjadi termotivasi untuk menjadi lebih baik

kata kata mutiara islami tentang kehidupan

Kata Kata Mutiara Islami Yang Memberikan Motivasi dalam Kehidupan Kita

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan merupakan suatu rangkaian kata yang indah yang mempunyai makna yang sangat dalam jika kita renungkan dan dipikirkan, dengan begitu kita akan tahu makna yang ada didalamnya,yang bisa jadi motivasi untuk menjalani kehidupan yang sewajarnya. Kata kata Mutiara Islami sangat penting sekali karena dengan adanya ini semua orang menjadi termotivasi untuk menjadi lebih baik. Kata mutiara kehidupan merupakan alat untuk berkomunikasi antara sesama manusia. Tapi lebih dari itu, ia memiliki kekuatan untuk membangkitkan semangat dan pikiran seseorang. Apalagi kata yang berkaitan dengan agama dan Sang pencipta. Dengan selalu mengingatnya, maka kita seakan-akan mendapatkan bantuan untuk selalu menghadapi masalah yang menerpa kita.

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.– Al Baqarah [2:212]

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.– Ali Imran [3:185]

Keluarlah dari dirimu dan serahkan semuanya pada Allah, lalu penuhilah hatimu dengan Allah. Patuhi perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan janganlah menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun dan dalam tempo kapanpun. (Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)

Sesungguhnya jika badan sakit maka makan dan minum sukar untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tak nyaman. Demikian pula hati bila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat sulit untuk memasukinya. (Malik bin Dinar)

Ketika cinta pada dunia memasuki hati, takut akan Akhirat akan keluar darinya. Berhati-hatilah dengan godaan dunia, sebab tak seorang hambapun yang membuka sebuah pintu dunia ini tanpa tertutupnya beberapa pintu Akhirat baginya.- Hasan al Bashri

Dunia ini ibaratkan bayangan, kejar dia dan engkau tidak akan pernah bisa menangkapnya, balikkan badanmu darinya dan dia tidak punya pilihan lain kecuali mengikutimu. – Ibnu al-Qayyim

Manusia yang paling lemah adaalah orang yang tak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapat banyak teman namun menyia – nyiakannya. (Ali bin Abi Thalib)

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan juga adalah sebuah akhlak ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlak buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajikan adalah akhlak anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlak manusia. (Nasirin)

Harta adalah pelayan kita,bukan majikan kita,maka dari itu jangan jadikan harta seperti majikan (Imam Ghozali)

Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari)

“Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu” (Ali bin Abi Thalib)

“Barang siapa yang memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia” (Sufyan bin Uyainah)

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

“Janganlah membuat putus asa dalam mengulang ngulang doa, ketika Allah menunda ijabah doa iru. dialah yang menjamin ijabah doa itu menurut pilihan-Nya padamu, bukan menurut pilihan seleramu. kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya,bukan menurut waktu yang engkau kehendaki “(Ibnu Atha’ilah)

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin)

Lupakan semua kebaikan yang pernah kita perbuat. Sebaliknya, ingat2 terus semua dosa kita yang lalu meski sudah kita tinggalkan (Haddad Alwi)

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi) Kata kata Mutiara Islam

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)

Kehilangan waktu itu lebih susah dari kematian, karena kehilangan waktu membuatmu jauh dari Allah dan Hari Akhir, sementara kematian membuatmu jauh dari kehidupan dunia dan penghuninya saja. – Ibnu al-Qayyim

Dunia ini hanyalah terdiri atas tiga hari, yakni Kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Besok, engkau mungkin tidak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kau punya, jadi beramallah di sana. – Hasan al Bashri

Ilmu itu lebih baik dari harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sementara harta terhukum. Jika harta akan berkurang bila dibelanjakan, maka ilmu akan bertambah bila dibelanjakan. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. – Al hadid [57:20]

Demikian kumpulan kata kata mutiara islami tentang kehidupan sebagai pengingat kita kepada yang Maha Pencipta. Semoga ini mampu mengispirasi kita untuk selalu bergantung padaNya dalam menjalani hari-hari kita.

kata kata mutiara cinta islami kata kata mutiara islami 2013 kata kata mutiara islami tentang cinta kata mutiara cinta islami kata mutiara islami kata mutiara islami cinta kata mutiara islami persahabatan kata mutiara islami tentang cinta kata mutiara islami tentang kehidupan kata mutiara kehidupan islami kata-kata mutiara islami kumpulan kata mutiara islami motivasi islami kata mutiara mutiara kata islami

Leave a Reply

Back to Top